Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Thursday, September 4, 2014

13 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah naga kaya akan manfaat. Manfaat buah naga memang masih belum banyak diketahui banyak orang. Jika Anda suka mengkomsumsi buah naga dan belum mengetahui pasti manfaatnya, nah berikut ini adalah 13 manfaat buah naga untuk kesehatan Anda:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam buah naga cukup tinggi itulah sebabnya mengapa buah ini sangat baik dikonsumsi oleh Anak dalam masa pertumbuhan. Bila Anda sering terkena flu dan kondisi tubuh Anda sering drop khususnya disaat perubahan musim yang tidak menentu seperti sekarang ini sebaiknya konsumsilah buah naga secara teratur setiap hari.

2. Mencegah Kanker

Buah Naga menggandung Antioksidan yang cukup tinggi dan berguna untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Buah naga ini memiliki rasa sedikit hambar dan manis dengan biji kecil yang dapat dikonsumsi oleh segala tingkat usia. 

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Berolahraga teratur memang penting tetapi harus di imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat juga, karena hal ini dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung dan agar manfaat dari olahraga tidak sia-sia. Salah satu buah yang wajib anda coba adalah buah naga karena buah naga memiliki Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang cukup tinggi didalam buah yang dijuluki sebagai Dragon Fruit ini, dan kandungannya sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. 

4. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu membersihkan sistem pencernaan. Karena buah naga ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan pencernaan yang buruk dan meredakan sembelit.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah naga merah mengandung Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 dan apabila dikonsumsi dengan secara teratur maka dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Apabila kadar kolesterol di dalam darah menurun maka dengan kata lain resiko gangguan peredaran darah dan jantung akan menjadi sangat kecil.

6. Menghambat Penuaan Dini

Anti oksidan yang terkandung dalam Buah naga dapat mengambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh seseorang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat di dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Tak hanya Vitamin A yang dibutuhkan untuk menjaga mata agar tetap sehat. Karoten, juga bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan mata yang kita miliki. Didalam manfaat buah naga ini terdapat kandungan karoten yang sangat baik untuk mata bila dikonsumsi.

8. Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Jika kolesterol di dalam darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yang namanya gangguan peredaran darah dan jantung.

9. Mencegah Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus menjadi ketakutan tersendiri bagi seseorang yang setiap harinya mengkonsumsi makan yang tidak sehat atau yang berlebih untuk tubuh, ataupun bagi orang yang memiliki kehidupan dengan pola hidup yang tidak sehat, maka kemungkinan besar saat ia memasuki usia tua akan mengalami penyakit diabetes melitus yang saat ini jumlahnya semakin meningkat mengalahkan jumlah penyakit infeksi. Oleh sebab itu, sangatlah disarankan bagi anda yang memiliki pola hidup sehat dan tidak sehat agar mengkonsumsi buah Naga karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

10.  Meningkatkan Nafsu Makan

Jika saat ini Anda sedang mengalami masa dimana nafsu makan Anda turun sebaiknya konsumsilah buah naga. Karena selain kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata di dalam buah naga juga terkandung Vitamin  B2 dan B1 yang sudah sejak lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan khususnya dalam masa penyembuhan dari penyakit.

11.  Membantu Meringankan Arthritis

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari buah naga adalah dapat membantu meringankan radang sendi. Buah naga juga dikenal sebagai buah anti-inflamasi sehingga sangat dianjurkan bagi orang yang menderita arthritis.

12. Memperkuat Tulang dan Gigi

Didalam satu buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang sangat tinggi, itulah sebabnya jika seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur keadaan tulang dan giginya jauh lebih baik ketimbang seseorang yang tidak pernah makan buah naga. Dan bagi Anda yang kini telah menginjak usia senja sebaiknya konsumsi buah naga karena dapat mencegah terjadinya kerapuhan tulang atau osteoporosis.

13. Merawat Kesehatan Kulit

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit contohnya jerawat maka dengan adanya buah naga maka jerawat dapat dihilangkan, buah naga mengandung Vitamin C yang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jerawat secara sehat. Caranya untuk menghilangkan jerawat dengan buah naga adalah kupas terlebih dahulu buah naganya, kemudian masukkan buah naga yang telah dikupas tadi kedalam blender lalu haluskan, dan masukkan buah naga yang halus kedalam gelas, ambil airnya dengan sendok lalu usapkan pada wajah. Dan sisanya bisa Anda minum sebagai minuman penyegar, lakukanlah hal ini secara teratur sampai masalah jerawat Anda hilang. Selain itu buah naga juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu pada kulit wajah Anda.

Nah, itulah 13 manfaat buah naga bagi kesehatan yang wajib Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi Anda semua yang membacanya. Jika ingin menambahkan atau memberikan kritik dan sarannya dipersilahkan. Dan jangan lupa berkunjung kembali di blog ini untuk mengetahui informasi kesehatan berikutnya. Terima kasih.

Salam,

13 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment