Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Sunday, August 17, 2014

8 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Tertawa

8 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Anda

Tidak banyak orang yang tau bahwa tertawa tak hanya untuk memperlihatkan kebahagiaan saja tetapi juga berhubungan erat dengan kesehatan.
Dunia medis modern mempelajari bahwa tertawa terbahak-bahak memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Terapi yang satu ini secara mengejutkan memberikan efek kesehatan, seperti dilansir Boldsky berikut ini adalah manfaat tertawa bagi kesehatan :

 1. Mengurangi Stress

    Stress menjadi ancaman yang bisa menimbulkan penyakit berat. Dan obat ampuh mengatasi stress adalah tertawa lepas serta bahagia. 

2. Senam Tubuh Terbaik

    Selain senam wajah, tertawa juga menjadi senam bagi seluruh tubuh yang tak Anda sadari. Terutama saat Anda tertawa terbahak-bahak dan ketika itu seluruh otot tubuh bergerak bersamaan.


 3. Melancarkan Peredaran Darah

     Tertawa dapat melancarkan peredaran darah yang dipompa dari jantung ke otak dan seluruh bagian tubuh lain. Inilah mengapa Anda juga merasa panas dan berkeringat saat tertawa terbahak-bahak. Namun, di saat yang sama, oksigen sedang dipompa ke seluruh tubuh.


4. Memompa Oksigen Pada Tubuh

    Ketika tertawa, Anda akan mendorong oksigen dari diafragma ke paru-paru. Hal itu menyebabkan paru-paru dipenuhi dengan oksigen dan menjernihkan pernafasan.


5. Menurunkan Tekanan Darah

    Secara alami, tertawa dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi. Manfaat tertawa yang satu ini adalah menurunkan tekanan darah dan menenangkannya.


6. Mengurangi Rasa Sakit

    Rasa sakit bisa diatasi dengan tertawa. Terapi ini juga dipraktekkan saat bersalin agar rasa sakit yang dialami sang ibu bisa berkurang.


7. Meningkatkan Immune Tubuh

    Penelitian membuktikan bahwa tertawa dapat meningkatkan immune tubuh atau kekebalan tubuk. Ketika Anda sering tertawa, Anda jarang terserang flu atau alergi.


8. Meningkatkan Ingatan dan Konsentrasi

    Ketika sedang tertawa, Anda menelan udara yang mengandung oksigen, dan kemudian akan dikirim ke otak. Apabila asupan oksigen ke otak ini lancar, maka Anda akan lebih mudah konsentrasi dan punya ingatan yang kuat.

Nah, itulah 8 manfaat tertawa untuk kesehatan Anda. Jadi jangan sungkan lagi untuk menunjukkan gigi Anda lebar-lebar setelah membaca artikel ini. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dan jika Anda mau menambahkan silahkan berikan komentarnya ya? Terima kasih.

Salam,
 

8 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment