Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Monday, August 25, 2014

10 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Putih Telur

10 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan

Putih telur pada sebuah telur berfungsi melindungi kuning telur dan menyediakan nutrisi tambahan supaya embrio dapat tumbuh sempurna. Putih telur tidak sepopuler dengan kuning telur, banyak orang yang membuangnya dan hanya menikmati kuning telurnya saja. Apakah anda termasuk orang yang menikmati kuning telur saja? Bila iya, mulai sekarang anda patut mencoba putih telur juga. Memang kuning telur memiliki manfaat bagi kesehatan tetapi tidak hanya kuning telur, putih telur pun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Berikut 10 manfaat putih telur untuk kesehatan :

1. Tidak Mengandung Kolesterol

Perlu diketahui, dalam putih telur tidak ada kandungan lemak maupun kolestrol, sehingga jika anda sering mengonsumsinya, tidak perlu khawatir tentang meningkatnya kolesterol anda.

2. Menurunkan Berat Badan

Putih telur dapat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena protein pada putih telur rendah akan kalori dan lemak daripada kuning telur. Sehingga bagi anda yang sedang mengikuti program diet tidak perlu takut untuk mengkonsumsi putih telur ini.

3. Membangkitkan Energi

Salah satu bahan makanan alami yang mudah dicerna ialah protein alami. Putih telur dapat membangkitkan energi karena protein yang tinggi dalam putih telur mudah diserap oleh tubuh dan memberikan suntikan energi instan ke dalam tubuh.

4. Memperkuat Otot dan Tulang

Manfaat putih telur untuk otot adalah memperkuat dan membentuk otot. Putih telur kaya akan protein dan asam amino yang dapat membantu menyehatkan dan membentuk kerapatan pada sel. Tentu dengan ini otot mudah terbentuk. Selain itu, kandungan lutein salah satu zat karoten pada putih telur juga dapat memperkuat tulang, inilah alasan mengapa banyak olahragawan menggunakan putih telur sebagai menu diet mereka.

5.  Menurunkan Stres

Kadar kalium yang ada di dalam putih telur selain baik untuk memperbaiki sistem saraf juga baik untuk meredakan stres dan juga depresi. Jadi dengan mengonsumsi putih telur dapat mengatasi dan mengontrol stres anda.

6. Memiliki Zat Anti Kanker

Putih telur juga mengandung selenium yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker. Manfaat putih telur yang satu ini juga efektif untuk menghindari kanker prostat yang banyak menyerang pria.

7. Meningkatkan Sel Darah Merah

Putih telur kaya akan zat besi. Zat besi mampu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

8. Meningkatkan Kualitas Tidur

Choline adalah salah satu zat yang terkandung di dalam putih telur. Choline ini sangat membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jika anda menderita insomnia dianjurkan untuk banyak-banyak mengkonsumsi putih telur ini.

9. Kaya Vitamin B12

Putih telur merupakan makanan yang tepat untuk mendapatkan asupan vitamin B12. Dengan vitamin B12 ini dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

10. Tinggi Kalsium

Putih telur sangat baik bagi wanita karena putih telur tinggi kalsium. Wanita membutuhkan banyak kalsium untuk meningkatkan kekuatan tulang dan menghindarkan diri dari osteoporosis.

Nah, itulah 10 Manfaat Putih Telur untuk kesehatan. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kalian semua yang membacanya. Jika ingin memberikan kritik dan sarannya silahkan berkomentar ya? Dan jangan lupa untuk berkunjung ke blog sederhana ini lagi untuk mengetahui informasi-informasi kesehatan berikutnya. Terima Kasih.

Salam,
 

10 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment