Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Cara Mengobati, Mencegah Penyakit

Wednesday, April 10, 2013

Pengertian Profesi, Pengertian Profesionalisme, Pengertian Profesionalisasi

Pengertian Profesi, Pengertian Profesionalisme, Pengertian Profesionalisasi – Apa saja perbedaan pengertian dari profesi, profesionalisasi dan profesionalisme, nah berikut uraiannya:

 

Pengertian Profesi, Pengertian Profesionalisme, Pengertian Profesionalisasi

1. Pengertian Profesi

Profesi merupakan suatu jabatan atau pekerjaan yang menuntut keahlian atau keterampilan dari pelakunya. Biasanya sebutan “profesi” selalu dikaitkan dengan pekerjaan atau jabatan yang dipegang oleh seseorang, akan tetapi tidak semua pekerjaan atau jabatan dapat disebut profesi karena profesi menuntut keahlian para pemangkunya. Hal ini mengandung arti bahwa suatu pekerjaan atau jabatan yang disebut profesi tidak dapat dipegang oleh sembarang orang, akan tetepi memerlukan suatu persiapan melelui pendidikan dan pelatihan yang dikembangkan khusus untuk itu.

 

2. Pengertian Profesionalisme

Profesionalisme merupakan komitmen para anggota suatu profesi untuk meningkatkan kemampuannya secara terus menerus. “Profesionalisme” adalah sebutan yang mengacu kepada sikap mental dalam bentuk komitmen dari para anggota suatu profesi untuk senantiasa mewujudkan dan meningkatkan kualitas profesionalnya.

 

3. Pengertian Profesionalisasi

“Profesionalisasi” adalah sutu proses menuju kepada perwujudan dan peningkatan profesi dalam mencapai suatu kriteria yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Profesionalisasi adalah proses atau perjalanan waktu yang membuat seseorang atau kelompok orang menjadi profesional.

 

Nah, itulah materi mengenai Pengertian Profesi, Pengertian Profesionalisme, Pengertian Profesionalisasi, semoga bermanfaat yah sobat.

Pengertian Profesi, Pengertian Profesionalisme, Pengertian Profesionalisasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger

0 comments:

Post a Comment